MATAHARI SELALU BERSINAR

Tidak peduli hal-hal yang terjadi dalam hidup kita, matahari tetap bersinar. Cuaca mempengaruhi manusia, tetapi tidak dapat mempengaruhi matahari. Begitu pula situasi tidak dapat mempengaruhi Firman Allah. Justru Firmannya mempengaruhi situasi, sama seperti matahari mempengaruhi cuaca.

Tidak peduli betapa gelapnya awan, betapa tingginya gelombang laut, atau betapa kuatnya angin, diatas itu semua, matahari selalu bersinar. Walaupun mungkin kita tidak melihat matahari dengan mata jasmani, meskipun berada dibalik bayang-bayang keraguan, kita tidak tau bahwa matahari tetap ada disana.

Hal yang sama terjadi dalam jiwa kita, seringkali kita tidak dapat memuji Tuhan untuk keadaan-keadaan yang tidak menguntungkan dalam hidup kita, tetapi walaupun demikian kita dapat bersyukur dan memuji Tuhan untuk keadaan-keadaan yang tidak menguntungkan dalam hidup kita, tetapi walaupun demikian kita dapat bersyukur dan memuji Tuhan di dalam keadaan-pkeadaan itu, karena kita tau bahwa diatas segala sesuatunya Allah turut bekerja untuk kebaikan kita. Ia selalu bekerja untuk kebaikan kita.

Iman berlandaskan pada kebenaran dan kebenaran akan membawa kebebasan. Kebaikan Tuhan adalah sumber kekuatan kita. Kebaikannya adalah Anugrah dan Anugrahnya itu cukup bagi kita.

0 komentar:

Posting Komentar