MENCINTAI PEKERJAAN MEMBUAT SEMUANYA TERASA MANIS DAN BERTUJUAN

Banyak orang hanya bergumul pada masalahnya,tidak melihat fokus dan peluang yang ada pada masalah. Sebagai contoh : Dua orang memandang keluar jeruji penjara-yang satu melihat lumpur, yang lain melihat bintang-bintang di langit.Itu sangat tepat menggambarkan dua pandangan dunia.


Banyak karyawan mengeluh tentang pekerjaan mereka, tidak menyadari bahwa seandainya pekerjaanya sederhana, sang pemberi kerja tentu akan merekrut seseorang yang lebih rendah kemampuannya dengan upah yang jauh lebih rendah juga.

Pesisimisme memang mengeruhkan air peluang.Umpamanya : setiap kali ditemukan suatu inovasi yang menjanjikan kehidupan yang lebih mudah , serta produktifitas lebih tinggi, para tukang protes selalu saja mengeluh bahwa itu akan membuat orang kehilangan pekerjaan..

Didalam kehidupan kita…. , kita telah menyaksikan kemajuan komputer.Semula dipercaya bahwa banyak orang akan kehilangan pekerjaan mereka karena komputer bisa berbuat lebih banyak . Memang benar bahwa ada yang harus dilatih ulang agar tetap diminati.Tetapi, saya rasa hampir semua orang akan semua sependapat bahwa komputer justru menciptakan pekerjaan dan meningkatkan standar hidup kita secara luar biasa.

Lain kali anda temukan diri anda mengeluh tentang sulitnya pekerjaan anda. Tanyakanlah kepada diri sendiri,” Adakah cara yang lebih mudah, lebih baik, lebih cepat, dan lebih murah untuk melakukannya ? ” Siapa tahu ,mungkin dari pertanyaan tersebut akan timbul jawaban serta manfaat bagi anda, karena juga telah memberikan manfaat kepada yang lain. ……

Saudaraku…..kadang-kadang kita membuat pilihan terpengaruh dengan orang disekitar kita .Kadang-kadang Kita tidak bisa memilih karena itulah yang menjadi bagian kita sesuai skill atau pangkat dan golongan kita yang ditugaskan pimpinan untuk menjadi tanggung jawab kita…atau justru kadang kita manusia…..belum apa-apa sudah memutuskan apakah tugas yang akan diberikan pimpinan itu MENGUNTUNGKAN ATAU TIDAK,sesuai selera saya atau tidak. Artinya pekerjaan sudah dihitung untung dan ruginya.( walaupun untuk hal tertentu ini perlu )….. sikap ini membuat kita merasa sebagai orang yang rugi. Seharusnya kita MENCINTAI pekerjaan dengan sepenuh hati. ….karena apa yang kelihatan KECIL dan tidak berarti…. akan menjadi BESAR pada saatnya, artinya PEKERJAAN BESAR diawali oleh PEKERJAAN KECIL.

Di dunia ini kita mengarungi dan memasuki SEKOLAH KEHIDUPAN.Disaat pekerjaan terlihat kecil, tidak berarti, tidak dipandang orang, remeh….disanalah kita harus mengolah HATI untuk BELAJAR MENYENANGI DAN MENCINTAINYA.Mengerjakannya dengan penuh loyalitas, dengan baik dan…. selesai on time, the best, kooordinatif., kondusif ,transparan……dan sesuai target . Tim yang lain merasa happy, aman , percaya .dan tertarik …. maka suatu hari PEKERJAAN BESAR yang akan didapatkan . Itu adalah suatu KEKUATAN, EMAS, DALAM DIRI SESEORANG ….tetapi sebaliknya, kalau kita terlalu mempunyai standar tinggi ,terlalu mengandalkan intelektual , menjaga gengsi, merasa hebat , lupa diri., sulit memahami orang lain……. dan melupakan nilai-nilai dalam sekolah kehidupan , maka ….jangan heran banyak orang yang SULIT NAIK PANGKAT.

Jadi mengalirlah dalam pekerjaan , tetap setia , cintai karena itu amanah dari Tuhan, selalu memberi nilai tambah dan menguatkan sesama, maka semuanya menjadi ringan , terasa manis dan tetap pada tujuan. Sukses akan tercapai pelan tapi pasti.

sumber : Prinsip Kehidupan. ZigZiglar.

0 komentar:

Posting Komentar